Saturday 22 June 2013

Jalan Jalan Menuju Jodoh

Hai...

Kakak, Adik, Mbah, Tante, Om.. Jomblowan, Jomblowati, Couplewan, dan Couplewati... Sudah pup hari ini? kalau sudah mari kita bersyukur... :)


cari pacar
terimalah lope lope ini | bunga bank aja bang
Siang ini gue enaknya bahas hal yang MUNGKIN.. *pake penekanan*, MUNGKIN *di ulang biar tegang* semua orang pasti mengalami. Yap, sesuai judul kali ini, Jalan Jalan Menuju Jodoh.. Nah bingung kan? Sama ini juga bingung mau nulis nya gimana :)).

Dari kalian pasti pernah mengalami yang namanya, add cewe cantik atau cowo cakep di Facebook, lalu suka banget kalau di approve, lalu sepik sepik, dan langsung gagal ekspetasi karena avatar menipu segalanya. Atau di kenalin temennya temen dengan modus yang bermacam macam. Nah itu yang mau tak bahas kali ini. 


fren, cewe temen mu boleh ku foto?, mau tak dukunin biar suka ane | no... kita lagi pacaran 
Here we go!



1. Di kenalin temennya temen atau sodara.
Modus awalnya kebanyakan keluar bareng-bareng, dan kemudian ada percakapan seperti ini nih, 

"Eh bro, ini temen gue jomblo lumut sampe beranak lumut, karena lo juga sebangsa setanah air, sini deh aku kenalin" dari seorang teman ke temannya yang jomblo. 


jodoh teman sodara
kejadian nyata lohh


Dan kemudian kenalan dengan harapan mereka berdua berjodoh~ (teman / sodara yang baik~)

2. Modus salah telepon atau salah SMS dan sesodaraannya


salah sambung
marah marah gegara di telp alien

Nah kalau yang satu ini biasanya kita yang dengan indah nya sengaja ngelakuin ini. Minta nomor cowo atau cewe, lalu kira kira ada kejadian kayak gini. 

Telp : "Halo dengan mbak sayah? | oh maaf, salah sambung mas | oh kalau gitu, boleh kenalan gak? | dan kemudian berlanjut.. (atau malah di tutup) :))"

SMS : "Ma5, Ud4ch ByR t4giih4n lsrtik? | maaf, bisa bahasa bumi?? | uH mUUp.. hik hik hik.. ok3yyy duech, kl0w knl4n boy3H gackhh?? | mati aja lo..." dan kemudian berakhir. 

3. Via jejaring sosial.

facebook chatting
contoh nyepik di FB
Di sini ada yang gak kenal Facebook, atau Twitter? kalau belum, segera larutin baygon deh lalu di minum =D. Nah kalau di sini biasanya, yang Cowo nge-add Cewe yang profile picture nya aduhai. Namun sama si Cewe biasanya gak di approve, karena Profile Picture si Cowo aduduh :p.. 
Namun bila bisa di approve, biasanya si Cowo mulai caper deh, entah ngajak chat mulu, setiap ada status si cewe di Like, sampe jadi sok Confusius setiap si Cewe ada masalah =D. Sehingga bisa di ajak kopi darat, alias ketemuan, eh mereka cocok, dan akhirnya besok masuk berita, "ABG Wanita sudah 3 hari tidak pulang karena di ajak pergi sama Pria yang di kenal via facebook." (ternyata si Cowo penjahat kelamin, so ati ati ya para Cewek =D)
Hal di atas juga berlaku di twitter, sering mention mentionan, saling DM, sampai endingnya sama kayak di atas juga adaa... So hati hati!!

4. Ikutan reality show cinta atau biro jodoh.
Nah ini salah satu jalan lain untuk menemukan jodoh, dengan ngasih biodata lengkap dan kriteria yang di inginkan, ntar kalau ada yang match alias cocok di temuin tuh mereka berdua, lalu di masukin kandang, dan di breeding.. (kok jadi kayak love bird?), saran, cari yang recomended seller ya, jangan tanya ke gue =D


biro jodoh
mungkin emang jodohnya~
5. Berharap dapet jodoh dari duit.
Korelasinya apa coba, jodoh dan duit? Banyak duit, jadi banyak yang ndeketin, jadi tinggal pilih satu, dua, tiga dst, trus nikahin, anakin dan di hidupin, gitu? Mungkin gitu juga bisa, tapi karena ini Indonesia, gak semua sesempurna contoh di atas. Namun juga gak kehabisan ide. Contohnya di bawah ini.


jodoh duit
contoh undian jodoh via duit
Nah lo kepikiran gak nulis nama, nomer telp, dan sebait pesan bahwa sedang cari jodoh, di selembar duit... Bayangin aja, duit yang lo tulis, sering berpindah tangan, otomatis di baca, bila aja ada yang khilaf mungkin aja lo bisa nemu jodoh mu. #keren


jodoh duit
tuh udah tak detil in, yang mau monggo~
Tapi saran aja sih, kalau mau yang pakai cara di atas, pilih duitnya yang bagusan dikit ya, 100rb atau 50rb gitu. Kenapa tak saranin seperti itu? Duit gede, selalu di pegang sama orang-orang yang berduit, kalau cewe dia wangi, kalau cowo dia necis, kan lumayan tuh misal ada 1 cowo / cewe kaya, yang khilaf ngehubungin nomer lo dan dia ternyata jodoh mu, lumayan kan dapet durian runtuh tuh =D

Kalau duit kecil gimana? Ya terserah sih, cuma duit kecil sering lari ke tukang parkir lah, jualan gorengan lah, di buat jajan sama anak kecil yang gak cebok bersih lah, lalu di bawa janda emak emak penjual kerupuk lah. Tega gitu? Harga dirimu dimana?? Belom lagi kalau ternyata si emak emak bosen jomblo, dan dia melting baca bait puisi lo, dan dia hubungi lo, dan lo khilaf dan mau si emak emak jadi jodoh mu. Udah siap gitu?

Nah itulah beberapa cara untuk mencari jalan menuju jodoh, memang gak banyak sih, tapi gue yakin lo udah berasa morning sickness baca nih tulisan. Memang jodoh itu gak kemana, jadi karena dia gak kemana mana, jadi lo yang harus nyamperin. Pernah ngalamain yang mana aja atau mungkin ada tambahan lain? Monggo tulis aja di bawah ya...

Bye Bye... Au Revoir.. :)

2 comments:

  1. Wahahaha bisa dicoba. Nice bro =D. Eh, kalau boleh nyaranin, lu tambahin gadget google friend connect, biar gue bisa ikutin blog elu. Suka nih tulisannya gokil XD

    ReplyDelete
  2. sudah ane tambah gan,, makasih sarannya :D

    ReplyDelete