Wednesday 16 March 2011

Skid kemudian skid :D

Well, blakangan ini saya lagi di racuni soal sepeda, ada yang ngasi saran MTB, hybrid, Fixie.. Dan sampe sekarang belum di tentukan mau ambil yang mana *racuni daku supaya cepet milih :D


tapi ada cerita lain di blakang ke galau an saya, ini karena saya mulai gaHOL sama anak brakeless alias fixie ane mulai paham bahasa planet fixie


fixie idaman



mungkin ada yang pernah denger kata - kata "sepeda balap jadul", atau "torpedo","doltrap", "skid" dan lain lain


tapi buat tulisan ane mau bahas tentang kata2 skid


"Skid adalah mengerem mendadak dengan memajukan badan sembari mengganjal pedal dengan kaki lurus. Pada titik ekstrem, cara ini membuat roda belakang naik. Sedangkan stand on bike adalah teknik berdiri di atas sepeda, yang pada prakteknya memerlukan keseimbangan." Sumber....




nah keren kan


dan kalo yang saya alamin lebih keren dari video di atas,, Karena Saya belum ada sepeda onthel, ga tanggung2 saya pakai sepeda motor!!


Iya Pake sepeda motorrrrrrrrrr


nah gimana cerita tuh?


Pulang kantor, jalanan basah abis ujan, pas ini buat ngeepot :D, ane jalan santai aja 60 km/jam. Nah karena jalanan abis lurus dia berbelok, saya ikut belok dah,, Eh, ga di nyanya di duga duga, tiba2 ban blakang ngunci karena rem tak injek.


Karena paham bahasa fixie, "Gue bakal skid, gue bakalan skiiiiddddd"


dan... BRAAAAAAAAAAAAK,, SREEEEEEEEEEEET,, 


saya telentang di aspal, langsung berdiri, tolah toleh dulu, mberdirikan motor, minggirin si motor, mikir.


"saya sukses SKID, tapi gagal keseimbangan, dan sekarang "skid" beneran (dibaca sakit, ngalay dikit :p ), 


jadi inget kata2 mas Jorge Lorenzo


"saat jalan basah, kecepatan tinggi dan berbelok, jangan sekali sekali nge-rem atau kamu nanti jatuh!!"


ah bener juga kata2 mas lorezo.




jadi aslinya tulisan ini bukan SKID bukan dalam arti asli, tapi selip ban motor dan jatoh :p 


TKP kejadian :D

2 comments:

  1. apa sih bedanya fixie sama sepeda buat ke pasar sampe dia booming banget?
    maap gue kurang g40L soal sepeda, ehm (gabisa naek sepeda sih)

    jgn bilang2 yah tp -.-"

    ReplyDelete
  2. buset,, ga bisa naek sepeda tapi di posting di tempat umum :))

    bedanya ada di gear blakang nya,, kalo fixie, pedal di gowes maju, ya maju, di gowes mundur, jalannya mundur :D

    ReplyDelete